Woow... Seorang Dokter Gigi Ingin Hidupkan John Lennon

Jika dicerna oleh orang awam seperti saya mungkin saja keinginan Dokter Gigi bernama Michael Zuk ini "ngimpi", seperti dilansir Merdeka.com Dokter gigi bernama Michael Zuk, yang pernah membeli gigi John Lennon saat lelang dua tahun lalu, berharap dapat mengkloning mantan personel the Beatles itu dengan menggunakan DNA miliknya.

"Jika para ilmuwan berpikir mereka bisa mengkloning mamut, maka kemudian John Lennon selanjutnya," kata Michael kepada situs Examiner.com, seperti dilansir orange.co.uk, Rabu (21/8).

Dokter asal Kota Edmonton, Kanada, itu membuat pemberitaan di berbagai media ketika dia membeli gigi John Lennon seharga Rp 320 juta saat lelang pada 2011 lalu.

"Kebanyakan orang akan mengatakan kalau saya gila, tapi saya rasa ini fantastis," kata Michael ketika itu.

Michael telah meluncurkan sebuah proyek untuk mengekstrak DNA dari gigi John Lennon, yang ditembak mati di Kota New York pada 1980.

"Saya punya sebagian kecil yang dapat membawa kembali salah satu bintang rock terbesar sepanjang masa itu," ujar Michael.

"Saya gugup dan bersemangat terkait kemungkinan bahwa kita akan mampu sepenuhnya mengurutkan DNA John Lennon, dan saya berharap ini dapat terjadi segera. Dengan para peneliti yang bekerja dengan cara mengkloning mamut, maka teknologi yang sama pasti bisa membuat kloning manusia menjadi kenyataan," lanjut dia.

Michael, yang juga menulis sebuah lagu untuk menghormati gigi itu, telah mendirikan sebuah website untuk para penggemar John Lennon dalam melacak kemajuan proyek itu.

0 comments:

Post a Comment