Woow... Pria ini Selamat Meski Kepala Tertancap Kaki Kursi Sedalam 10 Cm

Keberuntungan sedang memihak pada pria kelahiran Siberia ini, giamana tidak, kaki kursi yang panjangnya 10 cm menancap di tengkorak kepala tapi ia tetap selamat. Pria ini masih bisa bertahan hidup dengan kepala tertancap logam yang berasal dari kaki kursi. Dia mendatangi rumah sakit tanpa penjelasan mengenai apa yang sebenarnya terjadi. Dokter berhasil mencabut logam tersebut tanpa menimbulkan kerusakan berarti.

Belakangan diketahui bahwa keberadaan logam di kepala pria tersebut lantaran dia terlibat perkelahian di sebuah bar. Pihak rumah sakit enggan menyebutkan siapa nama pria asal Siberia tersebut. Yang jelas, usianya diperkirakan sekitar 40 - 45 tahun.

Hasil pemeriksaan sinar-X menunjukkan bahwa kaki kursi menancap lebih dari 10 cm ke dalam otaknya. Lebih dari 2 minggu lamanya dia menghabiskan waktu untuk menjalani perawatan intensif. Usai menjalani operasi, kini dia kondisinya sudah mulai pulih.

"Kami mengambil batang logam dari kepala pasien tanpa komplikasi. Pria tersebut menghabiskan 2 minggu dalam perawatan intensif dalam kondisi serius tapi stabil," kata ahli bedah saraf yang menangani, Dr Pavel Rudenko, seperti dilansir Daily Mail, Selasa (27/8/2013).

Pasien tersebut kini sudah mampu bergerak dan makan sendiri. Meskipun demikian, dia masih butuh waktu yang lama sampai bisa pulih sepenuhnya. Pihak kepolisian juga sedang menunggu kondisinya sampai pulih untuk bisa melakukan wawancara tentang peristiwa yang dia alami.

"Tampaknya tidak ada gangguan fungsi motorik kasar, tapi dia masih belum pulih," kata juru bicara Rumah Sakit Klinik Daerah Krasnoyarsk, Irina Kochetkova.

Dengan luka sedemikian parah, para dokter dan petugas sendiri pada mulanya bergidik saat melakukan operasi. Namun setelah operasi berjalan lancar, mereka malah kagum dengan betapa cedera yang dialami pria tersebut tidak berakibat serius.

"Dia tiba di rumah sakit di ambulans tanpa dokumen atau penjelasan bagaimana dia bisa terluka," kata seorang juru bicara polisi, masih penasaran dengan peristiwa di balik penancapan logam tersebut.
Sumber: Detik.com

0 comments:

Post a Comment