Inilah Tren Aneh Yang Pernah Dilakoni Remaja Jepang

Jika di negeri kita tercinta tawuran menjadi trend remaja Indonesia beda lagi dengan Jepang yang membuat trend-trend aneh yang terkesan sangat konyol tapi tak merusak. Namun meski demikian, ada juga lho tren yang ala jepang sampe populer di Indonesia seperti fesyen Harajuku seperti di lansir Merdeka.com.

Berikut adalah rangkuman beberapa tren aneh yang pernah terjadi di negara matahari terbit tersebut :

1. Memakai celana dalam di wajah

ABG Jepang pernah menggilai tren yang sangat aneh, yakni dengan memakai celana dalam di wajah.

Hal ini dipelopori oleh keluarnya trailer film terbaru yang akan ditayangkan bulan April lalu yang berjudul Hentai Kamen atau dalam bahasa Inggris Masked Pervert. Film ini diangkat dari sebuah manga parodi yang menampilkan sosok superhero yang "unik".

Kata unik cukup tepat untuk menggambarkan karakter Hentai Kamen yang benar-benar tidak seperti superhero lainnya yang pernah Anda lihat di layar kaca. Anda tidak akan menemukan sosok pahlawan berjubah besi atau bahkan berkostum prajurit di film ini.

Sebaliknya, pahlawan ini memiliki tampilan "nyentrik" (atau lebih tepatnya konyol) dengan memakai celana dalam di wajah.

Sebagaimana dilansir Weirdasianews.com (8/3), Hentai Kamen akan mengusung tagline: "It's for the sake of the world. Give your panties to me." yang berarti "Ini demi dunia. Berikan celana dalammu kepadaku."

Nah, bersamaan dengan dirilisnya trailer film parodi HK, sebuah buku berjudul Kaopan ikut diterbitkan. Kao dalam bahasa Jepang berarti wajah, dan pantsu berarti celana dalam.

2. Foto levitasi ala Dragon Ball

Setelah mempopulerkan tren konyol para ABG Jepang memakai celama dalam di wajah. Kini banyak anak muda yang membuat foto levitasi dengan meniru gaya Songgoku mengeluarkan jurus Kamehameha seperti dalam film dragon ball.

Foto levitasi adalah teknik fotografi yang membuat sesuatu seolah-olah melayang. Seperti dilansir Kotaku, sekarang banyak bermunculan foto-foto siswi melakukan seni bela diri ala dragon ball di dunia maya. Mereka mengunggah foto-foto diri mereka ketika melakukan jurus kamehameha dari manga populer dan anime seri Dragon Ball.

Selama 1980-an, anime Dragon Ball menjadi tayangan primetime. Kartun ini menjadi tontonan favorit di Jepang. Segala hal yang berkaitan dengan serial tersebut akan ditirukan. Anak-anak biasanya melepaskan serangan kamehameha pada saat bermain bersama teman-temannya di sekolah atau di taman. Perbedaannya dengan masa kini adalah bahwa para remaja berpose kamehameha dan mengunduhnya di dunia maya untuk mendapat ketenaran instan.

Belakangan ini para remaja ramai-ramai mengunggah foto levitasi tersebut. Tren tersebut menyebar dari anak sekolah hingga pembalap. Tapi, kenapa baru sekarang pose foto ini populer? Hal ini dikarenakan pada akhir bulan nanti Dragon ball versi layar lebar berjudul Dragon Ball Z: Battle of Gods, akan tayang. Mereka menyambut film tersebut dengan suka cita.

Bagi penggemar dragon ball di Indonesia, apakah tertarik untuk berpose seperti remaja Jepang di atas?

3. Rambut tomat

Kedatangan musim semi rupanya membawa perubahan baru pada tren fashion muda-mudi di Jepang. Kali ini, ada sedikit perubahan gaya rambut yang dilakukan seorang wanita di Tokyo yang sepintas mirip tomat.

Wanita ini memutuskan melakukan makeover ekstrem pada rambutnya untuk merayakan datangnya cuaca hangat dan awal tahun ajaran baru (April sampai Maret di Jepang). Tak tanggung-tanggung, ia pun kemudian menyulap rambutnya menjadi berbentuk seperti tomat.

Segera setelah mengubah gaya dan warna rambutnya, wanita itu meng-tweet penampilan barunya. Hasilnya, sebagaimana dilansir rocketnews24 (1/5), banyak Netizen Jepang yang merespon positif atas perubahan penampilannya tersebut. Berikut adalah beberapa komentar tentang tren kepala tomat:

"I want that cut!" (Saya ingin potongan itu!)

"How cute" (Imut sekali)

"So adorable" (Sangat menggemaskan)

"I want to cut and color mine the same way" (Saya ingin memotong dan mewarnai rambut saya seperti itu)

Bukan sekali ini, para muda-mudi Jepang membuat kehebohan dengan memunculkan tren aneh. Beberapa saat lalu, para remaja Jepang juga sempat menggemari tren konyol memakai celana dalam di wajah.

Nah, apakah Anda juga tertarik untuk meniru tren kepala tomat?

4. Menjilat bola mata

Selain ketiga tren sebelumnya, salah satu tren aneh remaja Jepang yang lain adalah tren menjilat bola mata.

Seperti dilansir dari DailyMail, kegiatan tersebut dilakukan oleh pasangan kekasih untuk menunjukkan rasa sayang terhadap satu sama lain dan bersifat senang-senang. Namun sayangnya kegiatan 'menyenangkan' tersebut tidak baik untuk kesehatan.

Para pakar mengkhawatirkan dampak buruk dari tren aneh tersebut. Menjilat bola mata akan memberikan kesempatan banyak bakteri untuk masuk ke dalam mata. Akibatnya akan menyebabkan iritasi mata yang pada beberapa kasus dapat berakhir buruk.

Para guru di Jepang mengimbau agar murid-murid berhenti melakukan tren berbahaya tersebut.

0 comments:

Post a Comment